Selasa, 20 September 2011

Synchronize Facebook calendar events and friends birthday dg Google Calendar

Untuk export events calendar di Facebook buka halaman Events pada bagian bawah halaman events cari link "Export" akan muncul popup windows dengan alamat URL, copy URL tersebut. Lalu buka Google Calendar dari PC, pada Menu sebelah kiri dibagian "Other Calendar" click link "Add" akan muncul dropdown menu, lalu pilih "Add by URL". Paste URL yang kita copy dari Facebook Events Calendar td. Sekarang Google Calendar sudah synchronize dengan Facebook Events Calendar.

Untuk export Birthday Calendar di Facebook, pada halaman Events dibagian bawah pilih link "Birthdays". Setelah masuk kehalaman Birthdays, scroll kebawah cari link "Export Birthdays", akan mucul popup window dengan URL link, copy URL tersebut. Buka halaman Google Calendar kembali, caranya sama dengan diatas untuk synchronize dengan Google Calendar.

Sekarang buka Calendar dari Android, tekan tombol menu cari pilihan "My calendars". Facebook Events dan Birthday sekarang sudah ada di list Calendar kita. Centang calendar tersebut untuk memasukkannya kedalam Calendar di Android kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar