Sabtu, 17 September 2011

Tips Mempercepat Read SDcard (apps2sd user)

Oleh : Ufi Hauzaan Al-Farrozii
Tips ini sudah saya coba pada devices ane.

Caranya edit file /sys/devices/virtual/bdi/179:0/read_ahead_kb.
ROM umumnya akan berisi 128, ganti isinya jadi 2048.
Tidak perlu (jangan) reboot.

misal reboot akan balik keseting awal,,yaitu....128

untuk mengedit file ini gunakan rootexplorer

cara lain juga bisa menggunakan sd card speed booster (bisa cari dipasar terdekat)...kalo yg ini bisa di set on boot...

NB : Ane menngunakan SDcard bawaan, 8Gb, Class 2.
hasil : Tidak ada perubahan (nambah sih 1mb/s)wkkwkwk.., padahal rata2 pada berhasil (info dari tetangga)
kesimpulan ane : mungkin free memory ane yg uda tipis,,jadi dia rada males baca. selain itu mungkin juga karena ane pake class2 jadi tidak ada perubahan yg signifikan,

ROOT ONLY

untuk RR yg laen, yg suka apps2sd bisa dicoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar